Cara setting keyboard JAPANES di laptop

05/11/2011 12:38

Hmmm,..
Kemaren pas customer saya minta installin laptopnya yang mempunyai keyboard JAPANES sungguh membuat saya bingung, karena setelah saya install keyboard nya pada acak-acak kan,
Nah, mungkin dari para pembaca juga mengalami hal yang sama seperti saya, dan saya punya sedikit informasi ni, gimana cara menyetting keyboard tersebut seperti semula lagi.


1. Klik tombol "Star"
2. Di sebelah kanan pilih "Control Panel"
3. Setelah masuk pilih "Regional and Language Options"
4. Double Klik lalu pilih "Languages"
5. Lalu cheklist tulisan "Install files for East Asian Languages"
6. Jangan lupa masukan CD Xp nya,...
7. Setelah CD dimasukkan pilih "Apply"
8. Maka akan tampil "Regional and Language Options--Copying Files.."
9. Setelah proses Copying selesai, jika dia minta Restart jangan di restart, di close aja
10.Lalu pilih "Details"
11.Klik Add, Untuk input language, biarkan English
12.Keyboard layout/IME pilih Japanese OADG 106/109 Lalu Apply
13.Setelah Masuk di daftar List Keyboard, yang US nya di Remove aja,..
14. Kalau ada tampilan Error ok aja, lalu ulangi langkah 12 dan 13 lagi,
15.Setelah itu pilih "Key Settings"
16.Jika key setting anda masih standard, maka anda harus update dan oilih yang japanes nya...

Oke sob, semoga postingan ini bermanfaat buat kita semua,..
Jika ada yang masih belum paham atau mengalami kesulitan silahkan tinggalkan pesan

Pesan Anda

No comments found.

New comment